PAKET TOUR LOMBOK MURAH

Paket Tour Lombok Murah di Liburan Akhiran Tahun

paket tour lombok murah

Sejak Januari 2017 sampai dengan November 2017, saya dan teman – teman sudah sangat bekerja keras untuk mencapai target di perusahaan kami sendiri. Alkhamdulillah hasilnya sudah mendekatai 100%.

Sebagai imbasnya, pikiran kami terasa sangat jenuh dan bosan. Hingga akhirnya kami putuskan untuk berlibur bareng ke Lombok. Kami ingin melepas penat dan stres di lautan 😀

Dan mulailah kami mencari – cari paket tour Lombok yang bisa dipercaya dan berkualitas.

Dan,,,,DITEMUKAN, Paket Tour Lombok Murah dari Gibran Travelling

Saya dan karyawan yang ada di kantor ini akhirnya berangkat pada saat weekend bulan Desember 2017 kemarin. Total ada 15 orang peserta yang akhirnya berlibur ke Lombok. Cukup seru dan ramai jadinya…. ^_^

Waktu itu saya coba hubungi tim Gibran Travelling dan pesan paket tour Lombok 4 Hari 3 Malam, jadinya tidak terlalu cepat dan juga tidak terlalu lama liburannya,,maklum karena harus segera menyiapkan rencana kerja tahun 2018.

Akhirnya saya dan pihak travel agent sepakat harga dan menggunakan fasilitas Vila untuk menginapnya. Jadinya dalam satu ruangan kami bisa beramai – ramai kumpulnya. Namanya juga Gathering kan?? 😀

Kami menginap di sebuah vila yang berada di atas bukit, namanya Vila Rara. Vila ini memiliki pemandangan yang bagus dan memiliki fasilitas kolam renang dengan view langsung perbukitan dan juga view lautan. Bayangkan saja, dari kamar kami pun bisa langsung lihat pemandangan yang terhampar luas mulai dari ujung lautan hingga perbukitan yang ada di bawah kami.

Rute hari pertama kami untuk tour Lombok ini adalah ke Air Terjun Sendang Gila plus Air Terjun Tiu Kelep. Saya sendiri penasaran dengan Air Terjun Tiu Kelep yang merupakan air terjun kedua dan perlu sedikit trekking untuk mencapai lokasinya.

Pagi itu kami berangkat dari Vila Rara sekitar jam 08.00 WITA. Tepatnya setelah kami selesai sarapan pagi sambil menikmati pemdangan yang WOW di sini. Tak lupa, sebelumnya lagi kami sudah berenang di kolam renangnya yang menawan dan kalau difoto seakan – akan berenang di atas angkasa ^_^

Dalam perjalanan menuju wisata air terjun, kami sempat singgah terlebih dahulu di Hutan “monyet” Pusuk. Seperti julukannya, di Hutan Pusuk ini kami bermain – main dengan monyet liar yang ada di sepanjang jalan hutan ini. Monyet di Pusuk ini relatif aman dan tidak nakal. Kami beri makan mereka dengan kacang kulit dan saat mereka mengambil kacang dari tangan kita, rasanya agak dag dig dug juga. Takutnya saat kami berikan kacang itu, monyet itu mencakar atau menggigit kami. Tapi alkhamdulillah semuanya aman dan tenang.

Lombok day trip hutan pusuk

Hutan “monyet” Pusuk, kita bisa beri makan monyet – monyet yang ada di sini

Setelah sekitar 20 menit kami berada di Hutan Pusuk, selanjutnya kami langsung menuju Air Terjun.

Kami pun naik kendaraan lagi dan dalam waktu satu setengah jam perjalanan, akhirnya kami sampai di daerah Senaru, yang merupakan pintu gerbang menuju air terjun.

Namun karena sudah jam 12 siang lebih, sesuai program paket tour Lombok murah ini, kami makan siang terlebih dahulu di sebuah resto lokal. Namanya kalau tidak salah Rumah Makan Pondok Senaru. Dari rumah makan ini kita sudah bisa melihat air terjun Sendang Gila dari kejauhan, walaupun hanya bagian atasnya saja.

Kami pun makan siang dengan menu yang cukup sederhana, namun sajiannya cukup bergizi. Nasi jelas ada, sayuran, ayam goreng, kerupuk, sambal dan buah – buahan. Selain itu kami juga sholat terlebih dahulu di rumah makan Pondok Senaru ini.

Setelah satu jam istirahat, sholat dan makan, kami lanjut program tour Lombok ini.

Kami menuruni ratusan anak tangga, mungkin 500 anak tangga lebih yang kami lalui. Hingga akhirnya kami sampai di bawah dan tepat di dekat Air Terjun Sendang Gila. Sebuah air terjun yang konon ceritanya dinamakan Sindang Gila yang berasal dari kata Singang Gila atau Singa Gila.

Air terjun Sindang Gila atau ada juga yang menyebutnya dengan Sendang Gile memang terlihat hanya sebatas air yang mengucur dari atas dan diselingi tanaman – tanaman. Meskipun demikian, banyak juga wisatawan yang menikmati keindahan dan air yang mengucur ini.

lombok one day tour air terjun

Setelah menuruni tangga, sampai di Sindang Gila

lombok one day tour air terjun

Air Terjun Sindang Gila dari dekat

Oleh karena masih sangat penasaran dengan terkenalnya air terjun ini, kami melanjutkan perjalanan setelah sekitar satu jam menimati Air Terjun Sindang Gila ini. Kami selanjutnya trekking masuk ke wilayah Taman Nasional Rinjani.

Rute trekking ini cukup menantang namun mengasikkan. Kami harus melewati sungai kecil, kemudian melewati saluran irigasi juga jadi variasi jalur kami.

Sungguh, Paket Tour Lombok Murah ke Air Terjun ini Sangat Mengasikkan

Jadinya tidak hanya sekedar wisata, tapi ada sedikit adventure dalam program ini. Antar peserta pun jadi lebih akrab karena bisa melewati rintangan alami secara bersama – sama. Dan saya rasa program seperti ini cocok untuk membangun kekompakan tim di perusahaan kami.

lombok one day tour air terjun

trekking menuju air terjun kedua, Tiu Kelep

 

 

 

 

 

 

Setelah sekitar satu jam trekking, kami akhirnya sampai di air terjun Tiu Kelep. Dan tidak salah, destinasi ini merupakan salah satu favorit dan jalurnya yang menantang membuatnya cocok untuk paket tour Lombok murah.

Air Terjun ini lebih tinggi dibanding yang sebelumnya. Selain itu, pemandangan dan sensasi yang mengasikkan di sana membuat kami ingin berlama – lama mandi dan main air di Tiu Kelep ini. Banyak juga wisatawan yang masih muda yang mendekati jatuhnya air terjun ini. Kalau saya sendiri, terus terang tidak mau terlalu dekat, sebab hempasan airnya sangat terasa, ditambah lagi airnya yang sangat dingin.

lombok one day tour air terjun sendang gile tiu kelep

Air Terjun Tiu Kelep

 

 

 

 

 

Karena hari sudah menjelang sore, kami pun beranjak naik lagi untuk pulang ke Kota Mataram. Kami diberikan jalur yang cukup enak saat pulang ini. Berbeda dengan saat turun dan harus menuruni ratusan anak tangga. Kali ini kami diarahkan melalui jalur yang melewati irigasi dan area persawahan. Sehingga kami tidak terlalu capek untuk naik lagi.

Sekitar jam setengah lima kami sudah siap untuk melanjutkan perjalanan. Kami sempat ganti baju dahulu yang sebelumnya basah karena main air di air terjun.

Setelah perjalan sekitar dua jam setengah, kami sampai di Kota Mataram. Kami langsung diantar ke lesehan ayam taliwang untuk makan malam. Sesuai dengan namanya, menu utama makan malam kali ini adalah Ayam Taliwang yang menjadi menu khas Lombok.

Rasa dari menu ayam taliwang ini cukup sensasional. Sebab rasanya sangat menggoda untuk tambah terus 😀

Daging ayamnya empuk dan bumbunya sangat enak. Ayamnya berbentuk ayam utuh yang kemudian dibakar bersama dengan bumbu – bumbu khusus. Sayurannya adalah plecing kangkung yang rasa dari kangkungnya sangat khas. Berbeda dengan kangkung yang ada di daerah lainnya.

Paket Tour Lombok Murah ini memang sangat asik. COBA RASAKAN SENDIRI SENSASINYA !!

error: Content is protected !!